Rabu, 29 Juni 2011

dongkrak performa dengan dana kecil


Mw share dikit neh buat yg seneng trek2an n dana terbatas.
biar perpindahan gear lbih cpat n lbih nendang, drpd bli kampas kopling racing yg harganya lumayan (500an lbih), silahkan di coba cara kampungan berikut
1. beli selembar kampas kopling ori
2. kuras air radiator & oli gearbox
3. buka bak kopling n perangkat lainnya yg menempel di situ pake kunci L, upzz.. pake kunci T8 kalo masi pake baut bawa'an mtr
4. bongkar rumah kopling dgn kunci T10 uraikan kampas kopling dari sarangnya
5. di situ ada 5kampasbesar dan 1kampas kecil yg lain sendiri dr yg lain + 2ring di susunan paling ujung. simpan/buang/jadikan hiasan dinding/gantungan kunci aj tuh kampas kecil beserta 2 ring td. truz digantikan dengan selembar kampas kopling yg sudah d beli sebelumnya. sehingga semua kampas seragam.
pasang kembali rangkaian kampas di rmahnya.
6. pasang bak kopling beserta kroni2nya
7.isi oli n air radiator, hidupkan mesin dan...
rasakan bedanya

nb: 5kampas lainnya masi dlm keada'an fit ya sob

7 komentar:

  1. Thanks before,,

    Saya tertarik mencoba trik diatas,,tp saya punyaa pertanyaan,
    1. Berapa harga selembar kampas ori ?? hehehe
    2. Apakah cara ini aman untuk mesin ??
    Mohon bantuannya Maz.

    BalasHapus
  2. Blog ini bagus, tapi pengelolanya memble, gak pernah ngurusin blognya. Kasihan ni yg nanya2, gak pernah direspon. BLoggernya cuma setor foto doank, maho...

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. gan susunan kanfas kopling nya dari paling dalem sampe paling luar gmn?
    (kan ada kanfas yg kecil)
    dan pemasangan 2 plat besi nya di urutan mana dan bagaimana posisi nya?
    terimakasih

    BalasHapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  6. Menurut saya kalo kampas kecilnya diganti sama yang gede,nanti jadi susah di-netral-kan transmisinya

    BalasHapus
  7. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus